Ahlan wasahlan ya Ramadhan~~


Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa” (Al Baqarah:183).

Sungguh sangat beruntung orang-orang beriman yang dapat bertemu dengan bulan Ramadhan, karena mendapat undangan khusus dari Allah untuk melaksanakan ibadah puasa di bulan tersebut. Tidak semua orang, termasuk orang Islam sendiri, dapat melaksanakan ibadah puasa ramadhan. Mungkin ada saudara kita yang tahun lalu masih bersama-sama kita menunaikan puasa, namun kali ini beliau telah dipanggil Yang Maha Kuasa atau mungkin berhalangan karena mendapat cubaan berupa sakit.

Dan yang menjadi istimewa lagi karena puasa merupakan urusan kita dengan Allah, tidak seperti ibadah lainnya. Seperti keterangan dalam hadits qudsi berikut, “Semua amal perbuatan Bani adam menyangkut dirinya peribadi, kecuali shaum (puasa). Sesungguhnya shaum itu untuk-Ku, dan karena itu Akulah yang langsung membalasnya…dan bagi orang yang berpuasa tersedia dua kegembiraan, gembira ketika berbuka puasa kerana bukanya dan gembira ketika kelak menemui Allah karena menerima pahala puasanya”.

Tanpa kita sedari,

11 bulan telah berlalu dan banyak kata yang terucap, namun tak semua menyejukkan,
11 bulan telah berlalu, banyak perilaku yang sudah dibuat, tak semua menyenangkan,
11 bulan telah berlalu, banyak keluhan, kebencian, kebohongan menjadi sebahagian dari diri kita...

saatnya istirahat dalam perjalanan dunia
saatnya membersihkan jiwa yang berjelaga
saatnya menikmati indahnya kemurahanNya...

Semoga Ramadhan kali ini lebih baik dari sebelumnya. Semoga Ramadhan kali ini mempertemukan kita dengan Keagungan Lailatul Qadar. Semoga Ramadhan kali ini menjadikan diri kita lebih bertaqwa.

Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan (dalam kiraan 2 hari lagi). Dikesempatan ini, saya ingin memohon jutaan kemaafan di atas segala kehilafan sama ada sengaja mahupun tak sengaja.. Dan dipihak saya sendiri, insyaAllah saya sudah mengikhlaskan segalanya. Semoga dapat menjalani ibadah ini dengan lebih baik dan dapat mengambil segala manfaat di bulan barakah ini..amin

SALAM RAMADHAN AL MUBARAK ^_^


2 comments:

Anonymous said...

Saat untuk membersihkan hati, agar Ramadhan benar2 memberi makna kepada kita. Insyaallah hazierah.
-NRA-

Hazierah Wafiyyah said...

insyaAllah ^_^..
semoga kita dapat mngambil manfaat daripadanya...
dan membawa perubahan kepada kebaikan yg istiqamah~~